Spread the love

Bali merupakan salah satu kota wisata paling terkenal di Indonesia bahkan sampai ke negara tetangga. Banyak sekali turis luar negeri maupun lokal yang meluangkan waktu mereka untuk bisa pergi ke Bali hanya sekedar menikmati panorama yang ada. Tapi, yang namanya manusia kadang memiliki ekspektasi yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Jadi, Bagaimana Tips Mudah Dalam Merencanakan Wisata Ke Bali?

Dimana tidak sedikit orang yang salah dalam merencanakan pergi ke Bali untuk mengisi waktu liburan mereka. Mulai dari waktu, tempat untuk menginap, dan sebagainya. Jadi, adakah tips mudah untuk bisa terhindar dari hal tersebut? Mengingat wisata Bali tidak hanya ramai oleh turis lokal, namun dari berbagai negara pun berada di tempat tersebut.

Pemilihan Waktu Pergi Ke Bali

Disarankan untuk tidak pergi ke Bali pada dua musim ini. Yang pertama musim hujan, dan selanjutnya adalah musim libur panjang. Musim hujan sudah pasti tidak boleh. Mengingat perjalanan ke Bali akan semakin ekstrem jika dilakukan pada saat musim hujan.

Selain panorama-panorama yang diinginkan kemungkinan kecil di dapatkan, rawan kecelakaan dalam perjalanan pun memiliki presentasi yang sangat tinggi untuk terjadi. Begitu juga dengan musim liburan. Meski tidak separah jika pergi pada saat musim hujan, namun Anda akan berat di budget untuk berlibur ke sana.

Kawasan Penginapan

Karena akan berada di sana selama beberapa hari, pemikiran selanjutnya adalah masalah tentang penginapan untuk Anda tinggal di sana. Ada beberapa tempat penginapan di berbagai daerah di Bali, namun disarankan untuk membooking tempat penginapan di wilayah bagian selatan Bali.

Dimana disitu terdapat wisata Kuta yang sangat terkenal sampai ke negara tetangga. Dan karena di sana juga menjadi tempat wisata sekaligus, otomatis mereka akan menyediakan banyak sekali tempat penginapan seperti hotel dan sebagainya yang bisa Anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Transportasi Saat Berwisata

Ada banyak sekali metode perjalanan yang bisa Anda pakai untuk ke tempat wisata yang Anda inginkan. Mulai dari menggunakan taxi, ojek online, dan sebagainya. Dan hal tersebut juga mempengaruhi budget transportasi Anda jika menggunakan beberapa jenis transportasi tersebut.

Untuk bisa membuatnya semakin efisien, disarankan untuk memakai jasa rental mobil. Dimana dengan menggunakan jasa tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan paket berkendara ke tempat mana pun dengan aman dan nyaman tanpa perlu pusing memikirkan masalah budget nantinya.

Budget Wisata Di Bali

Mulai dari harga tiket masuk ke tempat wisata yang diinginkan, Anda harus mengetahui betul hal tersebut. Ini menjadi notice Anda jika sewaktu-waktu ternyata Anda melampaui batas budget yang direncanakan.

Maka perlu adanya perencanaan awal agar tidak terjadi hal demikian. Mulai dari mencari harga tiket masuk tempat wisata, mencari harga termurah untuk tempat penginapan, rental mobil, dan aspek-aspek lainnya yang berkaitan dengan masalah budget untuk berwisata di Bali.

Memilih Tempat Makan

Ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita yang beragama Islam. Dimana kita ketahui bahwa agama Islam secara keras untuk tidak memakan makanan yang tergolong haram. Dan karena di Bali agama Islam adalah agama minoritas, maka kita harus betul-betul memahami berbagai tempat makan yang menyediakan jenis makanan di sana.

Pemilihan Aktivitas Berwisata

Salah satunya dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali yang sampai detik ini tidak memakai sistem pemungutan biaya jika akan masuk ke tempat tersebut. Walaupun sudah jarang, namun tidak ada salahnya jika ke sana. Sekian.