Spread the love

Jika kita sedang melakukan traveling ke suatu tempat, berburu kuliner menjadi kewajiban utama untuk bisa merasakan lengkapnya berada di tempat wisata tersebut, termasuk jika kita berwisata ke Bali. Tidak bisa dipungkiri bahwa Bali sudah menjelma menjadi kota yang menjadi urutan pertama untuk berwisata serta menghabiskan sisa-sisa liburan dari kerjaan yang melanda.

Jadi, Apa Saja Sih Tempat Makan Yang Paling Hits Di Bali?

Karena antara kuliner dengan kegiatan traveling sudah seperti “satu paket”, maka tidak afdol rasanya jika kita pergi ke suatu tempat dan tidak memburu jenis tempat makan yang ada di sana, dimana mereka menyuguhkan berbagai masakan yang bisa menggoyang lidah kita. Jadi, apa saja tempat makannya? Diantaranya adalah:

Warung Nasi Bali Men Weti

Warung yang satu ini sudah ada sejak tahun 70an, dan sampai saat ini menjadi tempat kuliner paling direkomendasikan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mencicipi berbagai masakan khas Bali, dengan cita rasa yang mendeskripsikan tentang Bali.

Ada beberapa menu makanan yang sering menjadi menu rekomendasi di sana, diantaranya ada jukut urap, nasi campur khas warung Men Weti, dimana memiliki rasa pedas yang sangat khas, dan sebagainya.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai jenis makanan dengan bahan utama ayam dengan menyuguhkan cita rasa yang sangat khas kota Bali. Tempat makan ini sudah memiliki banyak cabang di Bali.

Jadi, untuk menjangkau tempat makan ini, Anda tidak perlu repot-repot ke warung makan utama yang ada di Jalan Raya Kedewatan Ubud, Bali. Untuk harga per porsinya, biasanya mereka membanderol sampai dengan 100.000  per dua orang.

Cafe Jimbaran

Yang suka dengan aneka masakan seafood namun memiliki rasa yang unik, Teba Cafe Jimbara patut untuk Anda kunjungi jika sedang berada di Bali. Tempat ini sangat direkomendasikan oleh kebanyakan turis lokal maupun mancanegara untuk mencicipi masakan seafood khas Bali.

Lokasinya pun sangat strategis, yakni di tepi pantai indah Bali. Karena faktor itulah, tidak heran jika tempat makan yang satu ini menjadi sangat ramai dikunjungi oleh para pelancong dari berbagai negara, maupun berbagai kota di Indonesia.

Warung Mak Beng

Jika warung sebelumnya sudah ada sejak tahun 70-an, warung makan ini memiliki usia lebih tua dibandingkan dengan sebelumnya. Yakni sudah ada sejak tahun 40-an. Warung makan satu ini, menyediakan jenis aneka masakan ayam, serta paket yang disertakan dengan nasi.

Warung yang satu ini bisa dibilang warung makan yang termasuk dalam kategori halal. Jadi, aman untuk kita para penganut agama Islam untuk tetap menikmati keindahan alam Bali, meski memiliki perbedaan masalah tempat makan.

Ayam Betutu Men Tempeh

Siapa yang tidak kenal dengan satu masakan ini? Yup, ayam betutu sudah menjadi identik yang sangat mencolok untuk lebih mengenal mengenai tempat wisata Bali. Masakan ayam betutu ini memiliki cita rasa yang khas dengan kaya akan rempah yang diolah.

Tak heran jika warung makan yang satu ini juga banyak direkomendasikan oleh banyak turis mancanegara sampai dengan lokal untuk mencicipi bagaimana rasanya masakan ayam betutu yang menggoyang lidah Anda.

Sate Babi Bawah Pohon

Warung sate ini menyediakan sate babi yang sangat enak untuk para turisnya. Dan kebanyakan dari mereka, juga mengatakan bahwa tidak afdol jika berada di Bali dan tidak merasakan yang namanya sate babi Bawah Pohon yang sangat terkenal. Sekian.